Pemkot Yogyakarta dan Pemkab Lampung Selatan Saling Berbagi Ilmu

Yogyakarta - Sekitar pukul 10.00 WIB pagi tadi, Bagian Administrasi dan Keuangan Sekretariat Daerah Kota Yogyakarta menerima rombongan perwakilan dari Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lampung Selatan yang tiba di Balaikota Yogyakarta untuk melakukan kunjungan kerja. Rombongan perwakilan Pemkab Lampung Selatan melakukan kunjungan kerja dalam rangka studi banding mengenai pengelolaan administrasi keuangan di Pemerintah Kota (Pemkot) Yogyakarta.

Pada kunjungan kerja yang bertempat di Ruang Rapat Bagian Umum dan Protokol ini Ibu Susantiningsih, Bapak Anggo Yekti, dan Bapak Hertanto dari Bagian Administrasi dan Keuangan Pemkot Yogyakarta serta Bapak Armanto dari Bidang Administrasi dan Pengendalian Pembangunan yang menerima 3 orang perwakilan dari Pemkab Lampung Selatan.

Pertemuan diawali dengan pembuka dan sambutan hangat oleh Kepala Sub Bagian Keuangan Seretariat Daerah Kota Yogyakarta, Ibu Susantiningsih, S.E., yang kemudian dibalas oleh Pimpinan Rombongan Perwakilan dari Pemkab Lampung Selatan, Ibu Indah. Kemudian dilanjutkan dengan sesi tanya jawab baik oleh perwakilan dari Pemkab Lampung Selatan maupun pihak Pemkot Yogyakarta.

Pada kunjungan kerja ini membahas banyak hal mulai dari mengenai kelembagaan di Sekretariat Daerah Kota Yogyakarta, perbedaannya antara kelembagaan di Sekretariat Daerah Kota Yogyakara Sekretariat Daerah Kabupaten Lampung Selatan, seperti apa proses bisnis di tiap bagian terutama Bagian Administrasi dan Keuangan, hingga kendala apa saja yang dialami oleh Pemkot Yogyakarta dan Pemkab Lampung Selatan saat menjalankan proses bisnis.

Banyak ilmu dan pengetahuan yang dibagikan baik oleh pihak Pemkot Yogyakarta dan Pemkab Lampung Selatan pada studi banding hari ini. Harapan ke depan dari saling berbagi ilmu ini adalah dapat menambah wawasan untuk dijadikan pertimbangan dalam memajukan Pemkot Yogyakarta dan Pemkab Lampung Selatan.