Kota Yogyakarta Rayakan HUT ke-265 di Tengah Pandemi

Yogyakarta - Perayaan HUT ke-265 Kota Yogyakarta kali ini merupakan perayaan ulang tahun yang kedua kalinya dalam masa pandemi Covid-19. HUT ke-265 Kota Yogyakarta kali ini dimeriahkan dengan serangkaian kegiatan yang dilaksanakan secara luring secara terbatas dengan memerhatikan protokol kesehatan dan daring untuk skala besar.

Tema yang ini diambil kali ini selaras dengan kondisi sekarang yang masih dalam masa pandemi dan dalam proses penanganan Covid-19, yaitu "Tanggap, Tanggon, Tuwuh". Tanggap berarti kecepatan dalam beradaptasi dengan situasi yang terus berkembang. Tanggon berarti tangguh dan kokoh walau situasi tak menentu namun tetap kuat dan tidak menyerah. Tuwuh berarti kemampuan untuk terus hidup dan berkembang apapun kondisinya.

Sebuah hadiah yang indah dari Tuhan dan harus disyukuri pada perayaan HUT ke-265 Kota Yogyakarta kali ini adalah makin menurunnya kasus penularan Covid-19 baik kasus baru, kasus aktif, dan angka kematian akibat Covid-19. Tak hanya itu, angka kesembuhan dari Covid-19 juga meningkat.