Studi Komparatif bersama Pesisir Selatan

Yogyakarta - Pada Jumat pagi ini, Bagian Administrasi dan Keuangan (Adminkeu) Sekretariat Daerah Kota Yogyakarta menerima tamu dari Kabupaten Pesisir Selatan. Kunjungan perwakilan dari Kabupaten Pesisir Selatan kali ini dalam rangka Study Comparative pengelolaan administrasi keuangan Sekretariat Daerah serta Pengelolaan Arsip Statis dan Dinamis lingkup Sekretariat Daerah ke Bagian Umum Sekretariat Daerah Pemerintah Kota Yogyakarta.

Beberapa hal yang menjadi pokok bahasan dalam Study Comparative kali ini antara lain alur pengelolaan keuangan, pengelolaan aset, dan penerapan SIPD pada tiap bagian di Sekretariat Daerah Kota Yogyakarta yabg dikoordinasi oleh Bagian Adminkeu. Beberapa hal tersebut merupakan pertanyaan yang diajukan oleh perwakilan Bagian Umum Sekretariat Daerah Kabupaten Pesisir Selatan. Selain itu, hal itu memang merupakan hal-hal yang sangat penting dalam pengelolaan keuangan dan pengelolan aset daerah. Dengan demikian, melalui Study Comparative ini, diharapkan, baik Bagian Adminkeu Pemerintah Kota Yogyakarta dan Bagian Umum Pemerintah Kabupaten Pesisir Selatan, bisa saling belajar dan meningkatkan kinerja masing-masing.

Tamu perwakilan yang hadir dari Pemerintah Kabupaten Pesisir Selatan adalah Ibu Morina Novia Ariani, Bapak Hari Soski, dan Bapak Ukuf Harafat. Para tamu yang hadir disambut oleh Ibu Susantiningsih, Bapak Hertanto, Ibu Anggun, dan Ibu Astutiningsih.