Studi Komparasi bersama Tamu dari Borneo

Yogyakarta, 21 Mei 2024 – Bagian Administrasi dan Keuangan Kota Yogyakarta menerima kunjungan kerja dari Tim Keuangan Sekretariat Daerah Kabupaten Tanah Bumbu pada Selasa, 21 Mei 2024. Kunjungan ini bertujuan untuk mempererat hubungan antar kedua instansi serta berbagi pengetahuan dan pengalaman terkait pengelolaan administrasi dan keuangan.

Rombongan Tim Keuangan Sekretariat Daerah Kabupaten Tanah Bumbu yang dipimpin oleh Kepala Sub Bagian Perencanaan dan Keuangan, disambut hangat oleh Ketua Tim Kerja Sekda, Bapak Anggo Yekti Kamandalu, S.E., M.Ec.Dev. Serta Kepala Sub Bagian Keuangan Sekda Kota Yogyakarta, Ibu Sriningsih, S.E., beserta jajarannya.

Selama kunjungan, kedua belah pihak membahas berbagai topik penting, termasuk strategi pengelolaan anggaran, mekanisme pembelanjaan anggaran,serta penerapan teknologi informasi dalam administrasi keuangan. Tim Keuangan Kabupaten Tanah Bumbu juga berkesempatan untuk melihat langsung sistem dan prosedur yang diterapkan oleh Bagian Administrasi dan Keuangan Kota Yogyakarta.

Tim Keuangan Sekretariat Daerah Kabupaten Tanah Bumbu menyampaikan apresiasinya atas sambutan yang diberikan dan menekankan pentingnya kunjungan ini dalam meningkatkan kompetensi timnya. "Kami sangat berterima kasih atas kesempatan ini. Pengalaman dan pengetahuan yang kami peroleh selama kunjungan ini akan sangat bermanfaat dalam meningkatkan kualitas pengelolaan keuangan di Kabupaten Tanah Bumbu," ujarnya.

Kunjungan ini diakhiri dengan sesi diskusi interaktif dan pertukaran cinderamata sebagai simbol persahabatan dan kerjasama yang erat antara kedua instansi. Kedua pihak berharap kunjungan ini dapat menjadi awal dari kolaborasi yang lebih intensif di masa mendatang, guna mendukung terciptanya tata kelola pemerintahan yang lebih baik.